KSATRIA, (BSP) — Dalam mewujudkan komitmennya menjaga kualitas para Sumber Daya Manusia (SDM) satuan pengamanan (Satpam), PT Bravo Satria Perkasa (BSP) Area Sumatera II rutin melakukan pembinaan secara berkala untuk anggota security-nya.

Hal ini terlihat, dalam pembinaan secara berkala kepada seluruh anggota yang ada di wilayahnya, yang dilaksanakan di lapangan Markas Batalyon Arhanud 12/SBP Baterai Tempur P,  Pakjo Palembang, Sabtu (29/10/2016).

“Pembinaan ini dilakukan dua kali satu bulan dan minimal sekali dalam sebulan, agar tetap bugar. Jadi kita juga memiliki motto Menjaga Para Penjaga,” kata Area Head Sumatera II Mariyanto disela-sela pembinaan seperti dikutip tribunnessumsel.com (29/10).

sumatera-2-2 sumatera-2-3 sumatera-2-4

Menurutnya, jika para penjaga dalam hal ini Satpam PT BSP ini tidak dijaga, maka akan berakibat fatal. Sehingga kebutuhan anggotanya tetap harus menjadi perhatian manajemen, mulai dari menjaga hak-haknya, menjaga perilaku dan bahkan menjaga hati. Dimana BSP sudah menyiapkan aturan yang jelas.

“Kita (BSP) sangat menghargai profesi security, karena itu apa yang menjadi hak-hak security dan karyawan lainnya menjadi perhatian manajemen BSP, mulai dari gaji hingga jaminan kesehatan. Bahkan BSP tidak segan-segan memberikan reward kepada security yang berprestasi,” tegasnya.

Ditambahkan Mariyanto, sebagai perusahaan di bidang jasa pengamanan yang memiliki anggota sekitar 14 ribu personil se Indonesia, BSP sangat concern dalam membina anggotanya menjadi lebih baik, sebab personil Satpam merupakan aset bagi peruaahaan.

Melalui kinerja mereka, BSP bisa tumbuh dan berkembang sampai saat ini. Sehingga, presiden director BSP Joko PN Utomo mengistilahkan kegiatan mutu anggota Satpam merupakan bagian, dari proses “Menjaga Para Penjaga”.

“Satpam itu sosok yang penting, baik di instansi pemerintah atau swasta. Mereka membutuhkan adanya Satpam sebagai perpanjangan tangan dari Polisi, karena perannya sangat vital, maka BSP sangat memperhatikan pendidikan, cara kerja dan kesejahteraan,”pungkasnya.

Dalam pembinaan secara berkala tersebut, materi pembinaan berkaitan dengan tugas pokok anggota security sehari-hari, ditambah dengan service excelent untuk peningkatan pelayanan.

Selain itu, pembinaan langsung di lokasi penempatan tugas yang dilakukan secara berkala, dan evaluasi terus menerus, dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang Tupoksi Satpam. [FR]