KSATRIA–PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) menjadi salah satu Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Indonesia yang tumbuh dengan prestasi dan kerpercayaan penuh dari masyarakat. Hadirnya perusahaan di bidang jasa pengamanan ini ikut berperan dalam menciptakan keamanan, kenyamanan dan peningkatan produktivitas perusahaan pengguna jasa pengamanan.

Menurut Manager Area Indonesia Timur, Sarwo Hadi, tahun 2016 ini, personil BSP di area Indonesia timur mengalami penambahan yaitu 2.476 personil yang tersebar di 10 propinsi di Indonesia. Wilayah tersebut meliputi Propinsi Sulsel, Propinsi Sulbar, Propinsi Sultra, Propinsi Sulteng, Propinsi Sulut, Propinsi Gorontalo, Propinsi Maluku, Propinsi Maluku Utara, Propinsi Papua dan Propinsi Papua Barat.

Peningkatan jumlah personil ini cukup signifikan jika dibanding periode akhir Desember 2015 lalu, personil BSP yang berjumlah 1.642 personil. “Ini merupakan tanggung jawab besar yang diamanatkan oleh Allah SWT lewat PT Bravo Satria Perkasa dan khususnya area Indonesia timur untuk menjaga para penjaga,” tuturnya.

Sarwo menjelaskan, berekspansi di wilayah timur bukan hal yang mudah dilakukan. Apalagi dengan adanya proyek baru Telkom menuntut personil BSP mampu bersaing keras dengan security di Indonesia timur lainnya. Dalam masa transisi peralihan vendor lama kepada BSP, kami mendapatkan cobaan keterlambatan penggajian karena tidak rapinya data-data sebelumnya.

Bersama jajaran area Indonesia timur bekerja keras tidak lelah untuk membenahi data-data yang masih belum benar. “Alhamdulillah dalam waktu sebulan kami dapat menyelesaikan pembenahan data-data yang benar sehingga pada bulan berikutnya tidak ada lagi keterlambatan gaji maupun lembur anggota security pada proyek tersebut,” tuturnya. [FR]