KSATRIA | Pare-pare–Pandemi Covid-19 belum juga reda, bahkan jumlah masyarakat yang terpapar virus Corona ini malah meningkat. Tak heran jika himbauan menggunakan masker di manapun berada terus digaungkan oleh para petugas.

Menyikapi hal ini, DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesai (APSI) Sulawesi Selatan bersama Direktorat Binmas Polda Sulawesi Selatan dan Polresta Pare pare memberikan masker kepada warga Pare-pare sebanyak 1.000 masker.

Menurut Ketua DPD APSI Sulsel Muh.Tri Yono, SIP, MM, CCPS kegiatan bagi-bagi masker kepada warga dan para satpam di wilayah Pare-pare ini sebagai bentuk kepedulian dalam memutus mata rantai virus Covid-19.

Tri yang juga Direktur PT. Multi Prestasi, ini juga menghimbau kepada para satpam untuk tetap menjalankan tugasnya secara profesional dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



“Satpam merupakan gada terdepan yang melakukan interaksi dengan setiap orang yang datang di lokasi tugas satpam, untuk itu harus memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya kepada Jurnal Security Kamis (10/9/2020).

Tri juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang merupakan instruksi dari Pimpinan Polri terkait penggunaan masker.

Acara bagi-bagi masker ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Pare Pare, AKP Syarifuddin, Kasi Wadjaspam Polda Sulsel, Kompol Usman Kasim. [admin]