KSATRIA, Jakarta–Memeriahkan HUT Satpam ke-37, Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI) menggelar loma gerak jalan satpam di Polda Metro Jaya, Minggu 28 Januari 2018. Lomba ini merupakan program tahunan APSI.

Menurut Ketua Umum APSI, Azis Said, kegiatan lomba gerak jalan ini merupakan yang ke-15 yang diselenggarakan APSI, “Sejak 15 tahun lalu, APSI yang dulunya AMSI ini secara konsisten menggelar lomba gerak jalan satpam,” papar Azis.

Azis juga menambahkan, sejak 15 tahun lalu APSI juga mengadakan turnamen Bola Voly Awaloedin Djamin Cup, namun sejak 3 tahun lalu tim voli makin berkurang sehingga ditiadakan. Sebagai gantinya, APSI akan menggelar perlombaan karate satpam secara nasional.

“Kita kerjasama  dengan FORKI pada tanggal 16-18 Maret 2018 akan diadakan perlombaan karate satpam di GOR Universitas Terbuka Banten, untuk itu satpam yang memiliki karate cabang apa saja silakan mengikuti kejuaraan yang akan kita adakan,” tegasnya.

Dalam perlombaan gerak jalan satpam tahun ini, peserta dari anggota satpam yang ada di BUJP di Jakarta. Sebanyak 22 tim berregu dan 64 perorangan. Acara pelepasan kontingen dibuka oleh Prof. Dr. Awaloedin Djamin, MPA.

“Terimaka kasih kepada sponsor yang selalu mendukung kegiatan APSI, kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliaan untuk kemajuan industrial security di Indonesia,” jelasnya. [ROJI]