KSATRIA | Jambi—Pandemi virus Covid-19 menjadi musibah besar bagi dunia. Bukan hanya satu negara yang terdampak, hampir di negara-negara lain juga mengalami hal yang sama, salah satunya Indonesia.

Melihat perkembangan virus yang kian meluas, Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Jambi bekerjasama dengan PT Mitra Cakrawala Pro Jaya menggelar bagi-bagi masker, face shield dan alat pelindung diri sederhana kepada para satpam.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran kepolisian dari Binmas Polda Jambi, yaitu Kompol Sunardi, Kasi Korwas Polsus Subdit Binsatpam/Poksus, Akp Taviv Paursi Korwas Polsus Subdit Binsatpam/Polsus, Akp Ridwan Paursi Binlat Subdit Binsatpam/Polsus dan Bripka M. Barce Irwan Ba Subdit Binsatpam/Polsus.

Menurut Ketua APSI Jambi, Eryanto Djunaidi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian APSI kepada para satpam di Jambi untuk melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19. “Satpam menjadi garda terdepan yang memeriksa seseorang di lingkungan kerjanya dengan alat pengukur suhu dan pemberian cairan sanitizer, sehingga mereka rawan terpapar,” ungkapnya seperti dilansir Jurnal Security, Kamis (09/04).

Eryanto mengatakan, para satpam ini bekerja di ring terdepan dalam sebuah perusahaan. Mereka memiliki tanggung jawab pengamanan sekaligus menjadi terdepan dalam pemeriksaan suhu para pengunjung sebuah instansi. Karena itu, tambah Eryanto, mereka harus dilengkapi dengan APD.

Dalam kegiatan bagi-bagi APD yang juga dihadiri oleh Binmas Jambi …..pihaknya juga menyelipkan selebaran pada setiap masker yang dibagikan. “Isi selebaran itu adalah informasi seputar APSI dan keunggulan jika satpam gabung ke APSI, salah satu asosiasi resmi yang terdaftar di Mabes Polri,” ungkapnya.

Eryanto berharap, langkap yang dilakukan APSI Jambi ini agar para satpam khususnya dan masyarakat semakin mengenal APSI dan bisa bergabung di dalamnya sebagai wadah resmi satpam dalam menyampaikan pendapatnya.

“Semoga para satpam di Jambi khususnya dan satpam di seluruh Indonesia semakin mengenal keberadaan APSI, lalu ikut bergabung menjadi anggota APSI,” ungkapnya. [adm]