KSATRIA–Dalam rangka memberikan kualitas kompetensi para profesional di bidang sekuriti, khususnya untuk tingkat manajer sekuriti, DPD APSI Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan Satuan Pengamanan tingkat Gada Utama di Bandungan, Semarang, pada 12 – 20 Mei 2016.

Menurut Ketua DPD APSI Jawa Tengah Heru Wibowo ini diikuti oleh para manajer sekuriti perusahaan dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dari berbagai nusantara di Indonesia. Seperti dari Jakarta, Kalimantan, Aceh, Bogor, Kudus, Tegal dan kota-kota lainnya.

Heru menjelaskan, kegiatan pelatihan Gada Utama di wilayah DPD baru pertama kalinya diadakan, selama ini kegiatan dilakukan di Jakarta. “Bagi saya ini merupakan kebanggaan bisa meyelenggarakan Gada Utama di daerah,” ujar pria yang juga menjabat Head of Area Jawa 2 PT. Bravo Satria Perkasa ini.

Pelatihan Gada Utama ini diikuti oleh 32 peserta. Mereka mengikuti rangkaian acara selama 10 hari di Semarang. Selama itu, mereka mendapatkan penyampaian materi dari para ahli, praktisi dan akedimis di bidang pengamanan.

Hadir sebagai pembicara adalah Irjen Pol (Purn) Prof. DR. dr. Hadiman, SpKO, SH, MBA, MSc. Dosen Pasca Sarjana UI dan Dosen Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, H. Abdul Aziz Said Ketua Umum APSI, H. Djarot Soeprianto Sekjen APSI yang juga Direktur BSP dan beberapa dosen dari Universitas Diponegoro, Binus yang membahas sepuar service excellent.

Selain mendapatkan materi dari para ahli, peserta Gada Utama juga berkesempatan mendapatkan latihan menembak sebanyak 25 peluru yang dilatih oleh tenaga profesional, selain itu juga dikenalkan tentang senjata api.

Heru berharap dengan adanya pelatihan ini, semakin menjadikan sekuriti kita lebih baik lagi. Sekuriti yang benar-benar profesional di bidangnya. “InsyaAllah jika tidak ada halangan, November 2016 akan dibuka lagi pelatihan Gada Utama,” ujarnya. [FR]