KSATRIA | Jakarta–Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-ABUJAPI) menggelar “ABUJAPI Peduli Satpam On The Road“ di wilayah DKI Jakarta. Kegiatan terselenggara kerjasama dengan para BUJP dan Binmas Polda Metro Jaya.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Binmas Polda Metro Jaya terhadap para satpam yang terdampak virus Covid-19 di wilayah Polda Metro Jaya.

Dalam pesannya kepada satpam yang diberi bantuan paket sembako, Badya menyampaikan pesan agar tetap bersabar dan bertugas secara profesional di tengah pandemi Covid-19 ini. “Tetap bersabar, jalankan tugas dengan baik, jaga kesehatan, tetap jaga jarak,” demikian pesannya saat memberikan bingkisan paket sembako untuk satpam di STC Senayan Jakarta, Kamis (23/04).

Sementara itu Ketua Pelaksana Taufiq Utama mengatakan, ABUJAPI telah melakukan penggalangan dana dari para BUJP untuk melakukan Bakti Sosial ini. “Kemarin kami serahkan secara simbolis bantuan sembako ke satpam di kantor ABUJAPI,” ungkapnya kepada Jurnal Security.

Taufiq menjelaskan, kegiatan “ABUJAPI Peduli Satpam On The Road” ini diawali di site STC Senayan Jakarta dan bantuan langsung diserahkan oleh Dirbinmas PMJ dan beberapa pengurus ABUJAPI. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban rekan-rekan satpam di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Taufiq menjelaskan ada dua target bakti sosial ini yaitu untuk meringankan beban dan memberi dukungan moral bagi para satpam yang terkena PHK atau dirumahkan.

“Selain itu untuk memberikan dukungan moral bagi para satpam yang masih aktif bekerja agar tetap sehat dan eksis dalam bertugas,” jelasnya.

Dalam acara penyerahan paket sembako ini Kombes Pol. Badya Wijaya Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi juga oleh Kasubdit Bin Satpam Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Doni Satria Sembiring serta para pengurus ABUJAPI. [adm]