KSATRIA | Jateng — Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Jawa Tengah dan DitBinmas Polda Jateng, menggelar kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal di jalan Pahlawan, Kota Semarang, pada Selasa (25/1/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-41 Satuan Pengamanan (Satpam) yang jatuh pada 30 Desember 2021 lalu.

Wakil Direktur Binmas Polda Jateng, AKBP Siti Rondhijah mengatakan, acara tabur bunga untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, dan generasi penerus dapat melanjutkan semua yang diperjuangkan para pahlawan.

“Kita berharap mudah mudahan kedepannya satpam semakin profesional, semakin dihati masyarakat dan mampu menjaga serta membantu Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Senada, Ketua BPD ABUJAPI Provinsi Jateng Agus Nurwijanarko, berharap kegiatan pada hari ini untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya kepada Bapak Satpam Indonesia Prof. Dr. Jendral (Purn) Awaloedin Djamin yang telah mendahului kita.

“Semoga arwah beliau dan para pahlawan yang mendahului kita mendapatkan tempat yang terbaik,” harap Agus.

Perlu diketahui bersama, sebelumnya DitBinmas Polda Jawa Tengah dan ABUJAPI Jateng, juga menggelar kegiatan vaksinasi massal serta penanaman 1.000 bibit mangrove di pantai Mangunharjo, Kecamatan Tugu Kota Semarang, Kamis (20/1/2022) lalu. [Adm]

Share This: