KSATRIA, (BSP)–Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD-ABUJAPI) Jawa Barat menggelar pelatihan Gada Utama pada 17 -25 Februari 2017 yang diikuti 50 orang  manajer sekuriti dari berbagai daerah. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas manajer sekuriti di Indonesia.

Diklat Gada Utama ini juga dihadiri oleh Ketua Umum BPP ABUJAPI Budi Riyanto dan Sekjen ABUJAPI Agoes Dermawan. Sedangkan dari Polri yang membuka acara adalah Kasubdit Binkamsa, Kombes Pol Suryanto.

Ketua Umum BPD ABUJAPI Jabar, Komaruddin Khalid, SE mengatakan, “Melalui diklat Gada Utama ini diharapkan memberikan tambahan wawasan dan pemahaman terhadap hal-hal yang berhubungan dengan pengelolaan pengamanan yang dapat diterapkan di lingkungan masing-masing, sehingga kualitas sistem pengamanan yang diterapkan menjadi lebih baik, efektitif dan efisien,” katanya kepada JurnalSecurity.com, Jumat (17/2/2017).

Sementara itu Nana Khalid Ketua Biro Diklat BPD ABUJAPI Jabar mengatakan, kegiatan pendidikan dan latihan Gada Utama ini merupakan angkatan ke-6 sejak diadakannya Diklat Gada Utama di wilayah Jawab Barat tahun 2015.  “Alumninya lebih dari 230 orang,” katanya.

Diklat Gada Utama ini lebih menekankan agar peserta menjadi manager sekuriti yang memiliki keterampilan serta manajarial bidang pengamanan. Nana berharap, dengan adanya Gada Utama ini, ke depan seluruh manager security yang membidangi satpam dapat mengikuti diklat sesuai ketentuan aturan undang-undang yang berlaku. [ROJI]