KSATRIA | Menjadi satpam memang tidak mudah selain harus mempunyai kompetensi juga perlu memiliki kondisi kesehatan yang optimal. Bahkan dari penampilannya sekalipun juga harus fresh dan bersiap siaga.

Tips satpam selalu tampil fresh saat bertugas sudah menjadi kebutuhan bagi Anda bukan? Mengetahui sedikit tips-tips tersebut menjadi kewajiban tersendiri apalagi yang ingin meningkatkan performa kerja.

Tips agar Satpam Selalu Tampil Fresh saat Bertugas

Anda pasti tidak mau tampil kusut dan terlihat mengantuk saat bertugas bukan? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi beberapa tips supaya Anda selalu tampil fresh saat bertugas sebagai satpam berikut ulasannya:

1. Penuhi Hidrasi Tubuh

Kebutuhan mineral dan air dalam tubuh yang terpenuhi akan membuat aura fresh terpancar dari wajah. Jadi saat Anda bertugas pastikan untuk selalu menyempatkan minum air putih agar kondisi tubuh selalu bugar.

Kalau tubuh Anda sudah bugar maka wajah tidak hanya fresh tapi juga berseri. Sebab, teksturnya jadi tidak kering dan lebih lembab. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir untuk masalah penampilan saat bertugas menjadi satpam.

2. Usahakan Miliki Istirahat yang Cukup

Selain memperhatikan hidrasi tubuh, orang dengan profesi satpam sangat penting untuk memperhatikan waktu istirahatnya. Meskipun keadaan dituntut untuk berpatroli atau tahu jaga malam, kebutuhan tidur yang cukup tetap perlu dipenuhi.

Jadi, tips satpam selalu tampil fresh saat bertugas adalah memaksimalkan pergantian waktu shift untuk beristirahat. Jangan sampai dibuang untuk bermain handphone atau aktivitas lainnya. Bisa dengan mencicilnya saat waktu senggang meskipun hanya sekedar memejamkan mata.

3. Memiliki Mood yang Bagus

Mendapatkan penampilan yang selalu fresh tidak hanya dengan memenuhi kebutuhan asupan bergizi saja. Tetapi kondisi mental yang bagus juga menjadi faktor pendukungnya.

Oleh karena itu, saat Anda bertugas maka pastikan mood selalu bagus. Jangan terlalu banyak memikirkan masalah yang di luar wilayah bertugas. Sebab, ini akan merusak mood saat bekerja. Kondisi ini juga akan membuat wajah anda terlihat murung dan lelah.

4. Perhatikan Kerapian Pakaian dan Rambut

Tips satpam selalu tampil fresh saat bertugas yang penting juga adalah memperhatikan perhatian pakaian dan rambut. Sebab tampil fresh tidak hanya dengan menghidrasi tubuh dengan maksimal saja tapi usaha kita untuk menjaga penampilan fisik.

Merapikan pakaian dengan menyetrika dan pasang secara rapi juga, mulai dari sabuk dan aksesoris lainnya. Selain itu, sisir rambut dengan rapi atau gunakan minyak rambut supaya lebih fresh dan cool.

5. Hindari Merokok dan Minum Kopi

Kebiasaan buruk satpam biasanya saat bertugas sering merokok dan minum kopi untuk menahan kantuk. Padahal kebiasaan ini bisa menurunkan kondisi kesehatan, kalau tidak dibarengi dengan olahraga maka akan cukup berbahaya.

Selain itu, rokok dan minum kopi juga membuat tampilan menjadi kurang fresh. Sebab, kita ketahui sendiri efek samping rokok yang bisa membuat wajah tampak terlihat lebih tua dan kusam.

Jadi, kalau Anda ingin selalu tampil fresh saat bertugas maka jangan coba-coba memiliki kebiasaan buruk seperti ini. Ganti minuman kopi dengan teh jahe, ganti ngemil untuk menghindari kebiasaan merokok.

Bagaimana gampang kan tips satpam selalu tampil fresh saat bertugas? Nah, Kalau Anda ingin menjadi profesi satpam yang legal cobalah untuk mengikuti Pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan PT Bravo Satria Perkasa (BSP).

Pasalnya, lembaga tersebut memiliki prestasi yang cukup menarik sehingga layak untuk dipertimbangkan. Ditambah lagi lembaga ini juga menawarkan jasa pengamanan yang bisa diandalkan ketika sedang dalam kondisi darurat untuk berjaga.[]

Share This: