KSATRIA | Resesi merupakan kondisi buruk yang serius sehingga masyarakat pastinya akan merasakan dampaknya. Begitu pula dengan satpam tentu berpengaruh juga pada kehidupannya, sehingga penting untuk memahami tips hadapi resesi bagi profesi satpam.

Tidak jauh berbeda dengan tips bagi profesi lainnya dalam menghadapi resesi. Diperlukan juga untuk menyiapkan berbagai hal agar tidak terlalu terdampak. Sebab, kondisi ini sangat bersangkutan dengan keberlangsungan kehidupan walaupun hanya bermula dari tingginya suku bunga.

Inilah Tips Hadapi Resesi Bagi Profesi Satpam

Anda yang panik dengan kondisi resesi, beberapa tips sebagai solusi berikut ini kami tawarkan untuk mengurangi dampaknya antara lain:

1. Utamakan untuk Menabung Dana Darurat dan Investasi

Cara menghadapi resesi bagi satpam juga tidak lepas dari menyiapkan dana darurat. Sebelum terjadi resesi sebaiknya mulai menyisihkan gaji untuk menabung dana darurat dan berinvestasi.

Kondisi resesi akan membuat penurunan ekonomi yang menyentuh pada aspek-aspek lainnya. Mempersiapkan dana darurat dan berharga yang bernilai investasi jika menjadi tips menghadapi kondisi buruk ini.

2. Tingkatkan Kesehatan Mulai Sekarang untuk Kinerja Tetap Optimal

Meskipun terjadi resesi pastinya Anda tetap harus bekerja sebagai satpam bukan? Nah, tips hadapi resesi bagi satpam tentu adalah menjaga kesehatan dimulai dari saat ini.

Sebab resesi berdampak juga pada kondisi kesehatan. Oleh karena itu, optimalkan mulai dari sekarang agar tubuh lebih siap bertugas seperti menghilangkan kebiasaan buruk merokok dan minum kopi, mengonsumsi makanan sehat dan mencukupi kebutuhan istirahat sekaligus olahraga.

3. Usahakan Cash Flow Lebih Sehat

Hidup dalam kondisi resesi bukan hal yang mudah, semakin lama maka akan semakin tidak pasti dan cenderung sulit. Oleh karena itu, usahakan pengeluaran hanya dialokasikan untuk sesuatu yang memang sangat dibutuhkan.

Anda perlu mengelola pengeluaran dan pendapatan yang tepat supaya keuangan tetap sehat meskipun diterpa resesi ekonomi.

4. Jangan Utang Berjangka Panjang

Suku bunga bank saat terjadi resesi tentu saja akan mengalami kenaikan signifikan. Menghindari risiko dari tempat tersebut maka jangan sampai Anda mengambil hutang konsumtif atau berjangka panjang.

Jika memang sudah terlanjur mempunyai cicilan tips hadapi resesi bagi profesi satpam hanya menyegerakan melunasinya dengan pihak pemberi. Sebab, bila sudah terjadi resesi ini sangat berbahaya dan bisa membangkrutkan keuangan.

5. Mulai Cari Penghasilan Tambahan

Bukan tidak mungkin kalau saat terjadi resesi Anda bisa mengalami penurunan gaji bahkan diberhentikan sebagai satpam. Jadi sangat penting untuk memiliki penghasilan tambahan di luar pekerjaan utama Anda saat ini.

Dengan memiliki penghasilan sampingan atau tambahan juga akan membantu menstabilkan keuangan meskipun saat terjadi resesi. Sebab, sampai saat ini prediksi mengenai kondisi resesi yang kemungkinan akan dialami masyarakat global menyentuh segala aspek.

Pilihannya sebagai penyelamatan diri maka penting untuk memperhatikan berbagai solusi yang ditawarkan untuk menghadapi resesi, terlebih bagi profesi satpam.

PT Bravo Satria Perkasa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam memberdayakan sekaligus meningkatkan kualitas petugas keamanan. Bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengikuti pelatihan profesi satpam dengan berbagai solusi, terlebih bagi yang ingin memiliki legalitas resmi.

Tidak hanya itu saja, lembaga atau perusahaan ini menawarkan jasa pengamanan dan investigasi. PT Bravo Satria Perkasa (BSP) tidak hanya menawarkan sekedar jasa saja tetapi memiliki segudang prestasi mulai dari service excellent, menggagalkan penipuan dan masih banyak lagi.

Mengikuti pelatihan di suatu lembaga resmi seperti ini itu juga menjadi salah satu tips menghadapi resesi bagi profesi satpam. Hal ini dibutuhkan jika seleksi petugas untuk mengurangi jumlah pegawai, Anda bisa menjadi salah satu yang dipertahankan oleh perusahaan tempat bertugas.[]

Share This: