KSATRIA, (BSP)–Satpam merupakan garda terdepan pengamanan di lingkungan industri. Untuk itu, satpam harus memiliki keterampilan yang baik untuk bisa menjaga aset sebuah perusahaan.

Untuk melahirkan satpam yang handal dan profesional, salah satu BUJP nasional PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) wilayah Jawa Tengah menggelar pendidikan dasar Gada Pratama untuk satpam. “Ini bagian dari kepedulian BSP untuk meningkatkan kualitas satpam yang ada,” terang Head of Area BSP Jawa 2, Heru Wibowo, S. sos. I. MM, (16/5).

Menurut lelaki yang juga Ketua Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI) Jateng ini, pelaksanaan Gada Pratama terselenggara berkat kerjasama antara PT. Bravo Satria Perkasa dengan Binmas Polda Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 25 Mei 2017 ini dibuka langsung oleh Wadir Binmas Polda Jateng AKBP Bambang Murdoko. “Kegiatan Diksar Gada Pratama diikuti oleh 136 anggota satpam,” jelasnya.

Heru menambahkan, kegiatan Diksar ini merupakan bagian dari penerapan dari amanah yang tertuang dalam Peraturan Kapolri Nomor 24 tahun 2007. “Semoga kegiatan Diksar ini bisa membekali para satpam BSP untuk lebih profesional lagi,” katanya. [ROJI]