KSATRIA| Jakarta– Tidak seperti biasanya, Senayan Plaza XXI berseliweran orang-orang berbaju biru putih dan biru. Mereka adalah para satpam yang sedang menunggu jam tayang film Gundala. Ada sekitar seratus satpam dari berbagai BUJP siap nobar film Gundala.

Kegiatan nobar film Gundala ini diselenggarakan oleh Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) di bioskop Senayan Plaza XXI pada Kamis, 12 September 2019 pukul 16.30 bersama sekitar seratus petugas satuan pengamanan (Satpam).

Di antara ratusan satpam yang hadir, sebagian adalah satpam PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) yang berjumlah 12 orang. Keberadaan satpam BSP ini langsung dikomandoi oleh Presiden Direktur BSP, Joko PN Utomo.

Menurut Joko yang juga Ketua 1 Bidang Organisasi di ABUJAPI ini, kegiatan ini untuk mengambil intisari dari film yang menggambarkan tugas seorang security yang ternyata juga sebagai Gundala. Kisah-kisah heroik sang lakon harus menjadi inspirasi para satpam yang melihatnya.

“Kami bersama 12 satpam hadir bersama satpam-satpam dari BUJP lain, keakraban ini bisa memberikan rasa kebersamaan antar satpam,” katanya.

Nobar film Gundala ini juga mengundang personil dari Mabes Polri, lintas asosiasi security dan pemilik BUJP. Hadir Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Ricky F Wakanno, Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Azis Said, Asosiasi Sekuriti Industri Migas (ASIM) Dino Bimadwinanda Hindarto, Asia Pacific Security Association ( APSA) Abraham Soedira dan pengurus BPP ABUJAPI.

Sebelum acara nobar, para pemeran di film Gundala menyampaikan terimakasih kepada ABUJAPI karena telah mengajak para satpam untuk ikut menonton film yang memang sosok Sancaka yang berjuluk Gundala ini adalah berprofesi sebagai satpam di perusahaan media.

Sementara itu, Drs Ricky F Wakanno memberikan apresiasi atas ditayangkannya film Gundala ini, ia berharap film ini memberikan pesan kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap tindak kejahatan di sekitarnya.

Ricky juga berharap film Gundala ini bisa menjadi inspirasi bagi para satpam dalam menjalankan tugasnya. Pesan dalam film Gundala ini, bahwa sebagai satpam harus peduli dengan lingkungan sekitarnya. “Kalau di luar ada Avanger, maka di sini ada Gundala,” ungkapnya dilansir JurnalSecurity.com. [roj]