KSATRIA| Jakarta–Menjelang Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-39 tahun 2019, panitia sudah melakukan beberapa kali rapat untuk mematangkan jalannya gawe tahunan ini. Rapat kali ini menentukan lokasi dan waktu pelaksanaan HUT Satpam ke-39 di Jakarta.

Dalam Rapat Koordinasi Persiapan HUT Satpam yang digelar pada Jum’at, 22 November 2019 di Ruang rapat Dit Binmas Gedung Promoter PMJ dipimpin oleh Ketua Pelaksana Mennix Hamonangan Sormin SE yang juga Direktur Utama PT. Patrama Siaga Mandiri dan Wakilnya, Ketua APSI Jaya Djohar Arifin.

Sebagaimana dilansir Jurnalsecurity.com, diantara hasil rapat kesiapan HUT Satpam ke-39 ini adalah menentukan tema yaitu ‘Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjalinnya keamanan di lingkungan kerja’.

Rencananya, upacara HUT Satpam ke-39 akan digelar di Lapangan Monas Jakarta pada tanggal 30 Desember 2019. Target peserta dari satpam akan melibatkan 8.000 anggota untuk memeriahkannya, ditambah dari unsur Polri, BUJP, dan undangan lainnya.

Sebelum puncak HUT Satpam ke-39, akan diadakan beberapa kegiatan perlombaan, seperti Lomba gerak jalan, bola volly, lomba variasi tongkat dan borgol serta stand-up commedy. Para pemenang lomba nanti akan diumumkan saat upacara digelar. [roj]