KSATRIA| Jakarta–Lapangan Polda Metro Jaya nampak riuh oleh para satuan pengamanan (Satpam) yang sedang menyiapkan diri untuk sebuah giat tahunan bernama Gerak Jalan Satpam di Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-39.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) H. Azis Said menjelaskan bahwa kegiatan gerak jalan satpam ini sudah diselenggarakan yang ke-17 kali. “Kami menyelenggarakan giat gerak jalan ini sejak tahun 2003 hingga sekarang,” ungkapnya di hadapan ratusan satpam, Minggu (12/01/2020).

Azis menambahkan, peserta satpam tahun ini ada dua kepesertaan, yaitu peserta beregu dan perorangan. Setidaknya ada 30 regu dan 70 perorangan yang terdaftar di meja panitia. Mereka berasal dari berbagai badan usaha jasa pengamanan (BUJP) yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Setiap tahun kita adakan di Polda Metro Jaya, saya ucapkan terima kasih kepada Polda telah membantu kami dan semua panitia sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” paparnya dilansir jurnalsecurity.com.

Azis yang juga sebagai Dewan Pembina Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) ini menegaskan, bahwa dalam sebuah perlombaan hasilnya menang kalah sudah biasa, yang lebih penting dari kegiatan ini adalah bisa saling silaturahim.

“Antara satpam dari BUJP lain bisa saling mengenal, antara satpam dengan pembina juga bisa saling mengenal. Menang kalah hal yang biasa, tapi yang paling penting kita bisa bersilaturahim,” tutur Direktur Utama PT. Siap Andalan Paramitra ini.

Azis juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah komitmen dalam kelancaran acara ini. Terutama untuk sponsor utama seperti PT. Atalian Facility Services, PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) dan PT. Panglima Siaga Bangsa (PSB).

Kegiatan gerak jalan ini juga ditangani secara profesional oleh Persatuan Gerak Jalan (PGJ) DKI Jakarta. “Hasil penilaian dari tim PGJ ini, insyallah tepat,” tegasnya. [roj]