KSATRIA| Riau–Dalam beberapa pekan ini, wilayah Riau dan Kalimantan diselimuti oleh pekatnya kabut asap. Asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan ini telah mengganggu aktivitas warga. Update perkembangan terbaru tanggal 16 September 2019, kabut asap di wilayah Riau dan Kalimantan sudah mulai berkurang.

Meskipun kondisi berkabut asap, tim satuan pengamanan (Satpam) PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) Wilayah Sumatera tetap bertugas menjaga kondisi tetap aman dan terkendali. “Pagi ini kabut asap agak berkurang dibandingkan dengan dua hari lalu, dan untuk operasional alhamdulillah berjalan seperti biasa,” jelas Sutara Komandan Wilayah Sumbangteng (Riau, Sumbar dan Kepri).

Sementara itu Head of Area BSP Kalimantan Aris Wahyono menjelaskan, kondisi di wilayah Kalimantan terpantau mulai normal. Kabut asap yang beberapa hari menyelimuti wilayah Kalimantan berangsur berkurang.

“Secara umum masalah kabut asap yang melanda sebagian wilayah Kalimantan terpantau normal hanya menggunakan masker untuk kesehatan, sampai pukul 09.30 wita udara di Balikpapan sudah terang dan penerbangan normal,” jelasnya.

Kedua wilayah, baik di Sumbangteng dan Kalimantan tetap menghimbau kepada seluruh anggotanya agar menggunakan masker untuk menghindari asap yang bisa mengganggu kesehatan. Sehingga operasional BSP dalam melayani pengguna jasa dapat berjalan dengan normal. [far]