KSATRIA| Jakarta—Lapangan Polda Metro Jaya nampak riuh oleh yel-yel para satuan pengamanan (Satpam) yang sedang menyiapkan diri untuk sebuah giat tahunan bernama Gerak Jalan Satpam di Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-39, Minggu tanggal 12 Januari 2020.

Gerak jalan satpam yang sudah diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2003 ini menjadi ajang para satpam untuk menunjukkan kemampuannya. Para peserta tahun ini terdiri dari 70 perorangan dan 30 beregu. Tim PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) menerjunkan 2 regu dan 17 perorangan.

Menurut Direktur BSP H. Djarot Soeprianto keikutsertaan BSP di kegiatan gerak jalan satpam ini sebagai bentuk saling support BUJP terhadap kegiatan kesatpaman yang diadakan oleh Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) dan Polda Metro Jaya.

BSP, tambah Djarot, juga menjadi sponsor utama dalam kegiatan gerak jalan ini. “Kami setiap tahun komitmen untuk mensupport kegiatan HUT Satpam, terutama menjadi sponsor utama di kegiatan gerak jalan satpam ini,” ungkapnya.

Djarot juga merasa bersyukur karena dua regu yang diterjunkan mengikuti lomba, salah satunya bisa menggondol juara dua. “Menang kalah hal biasa dalam perlombaan, tapi menjaga sportifitas yang paling utama,” paparnya.

Sementara itu Ketua Pembina Persatuan Gerak Jalan DKI Jakarta, Irianto mengucapkan terima kasih kepada APSI yang telah mempercayakan tim PGJ untuk penilaian gerak jalan satpam yang diselenggarakan setiap tahunnya ini.

Peserta yang telah mendapatkan juara dalam lomba gerak jalan satpam ini akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Penyerahannya akan diberikan saat apel upacara HUT Satpam ke-39 yang akan digelar pada 22 Januari 2020.

Berikut adalah para pemenang gerak jalan satpam di HUT Satpam ke-39:

Beregu:
Juara 1 : PT. Sigap Prima Astrea
Juara 2 : PT. Bravo Satria Perkasa
Juara 3 : PT. Nawakara Perkasa Nusantara

Perorangan Wanita:
Juara 1 :  Dewi Ana dari PT. Enviromental Indokarya
Juara 2 : Ika dari Jasa Swadaya
Juara 3 : Sumi Wulansari dari PT. Enviromental Indokarya

Perorangan Putra:
Juara 1 : Jajang dari PT. Sigap Prima Astrea
Juara 2 : Herman S dari Kalbe Farma
Juara 3 : Ari S dari Kalbe Farma