KSATRIA| Semarang–Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) menyelenggarakan pelantikan pengurus BPD ABUJAPI Jawa Tengah Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan dan sekaligus Pengukuhan Pengurus BPD ABUJAPI Jateng oleh Wadirbinmas Polda Jateng AKBP Afriadi Lesmana S.I.K.

Agus Nurwijanarko ST, CPPS dilantik sebagai ketua BPD ABUJAPI Jateng menggantikan ketua lama Toes Adi Widianingrat. Hadir dalam pelantikan Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan, Ketua I Bidang Organisasi ABUJAPI Joko PN Utomo yang sekaligus Direktur Utama PT. Bravo Satria Perkasa.

Ketua Umum ABUJAPI, Agoes Dermawan dalam sambutannya berharap kepemimpinan yang baru ini bisa segera menjalankan amanah AD/ART untuk menjalankan tugas-tugasnya selama lima tahun ke depan. “ABUJAPI adalah rumah besar BUJP, kami berharap kepengurusan yang baru ini roda organisasi bisa berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Agoes juga menambahkan, bahwa keberadaan ABUJAPI harus bisa memberikan manfaat kepada anggotanya. Untuk itu, kepemimpinan yang baru ini harapan perkembangan ABUJAPI Jateng ke depan bisa berjalan. “Oorganisasi ini harus bermanfaat bagi anggotanya dan masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu Ketua BPD ABUJAPI Jateng segera merancang program lima tahun yang akan datang. Ia menegaskan dirinya siap bersinergi untuk menjadikan satpam dan BUJP di wilayah Jateng lebih baik lagi. “Kami akan merangkul semua pihak dan berupaya memajukan BPD Abujapi Jateng ini,” katanya.

Adapun sebagai program prioritasnya adalah merancang standarisasi manajemen pengelolaan BUJP, mengedukasi pengguna untuk menggunakan vendor atau BUJP yang kualified. “Mewujudkan ABUJAPI sebagai rumah besar dan bermanfaat bagi BUJP se Jateng dan mengawal program Pemulian Profesi Satpam,” tuturnya.

Agus juga menambahkan kekuatan ABUJAPI adalah pada sinergi, karena itu ke depan ABUJAPI Jateng akan memperkuat jalinan kemitraan dengan pihak eksternal: Polri, Naker, BPJS  mapun lintas asosiasi.

Dalam pelantikan pengurus ini ada yang berbeda dari biasanya, di mana ada penghargaan kepada ketua yang baru sekaligus Direktur PT Gada Indo Tama dari Jateng Pos sebagai ‘Pioner peduli mengentaskan pengangguran bagi pemuda-pemudi usia produktif melalui pendidikan dan penempatan kerja satpam’. [roj]