Kedisiplinan dalam membayar pajak, membuat Kementerian Keuangan  Direktorat Jenderal Pajak KPP Madya Jakarta Timur memberikan penghargaan kepada PT. Bravo Satria Perkasa atas Kontribusi Penerimaan Pajak Negara tahun 2015. Berikut laporannya.

KSATRIA–Dedikasi dan komitmen tidak akan diperoleh hasilnya secara instant. Butuh waktu, butuh proses dan butuh kontinuitas. Begitu juga apa yang telah ditorehkan PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) yang aktif membayar pajak tepat waktu. Maka tagline ‘Orang bijak taat pajak’ menjadikan BSP bagian dari perusahaan yang bijak dalam membayar pajak.

Baru-baru ini, BSP sebagai perusahaan jasa pengamanan terbesar di Indonesia mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan  Direktorat Jenderal Pajak KPP Madya Jakarta Timur atas Kontribusi Penerimaan Pajak Negara tahun 2015, di mana target penerimaan pajak tahun 2015 sebesar Rp. 1.489,3 Triliun.

Penghargaan ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak KPP Madya Jakarta Timur kepada PT. Bravo Satria Perkasa pada saat pelaksanaan acara Tax Payer Gathering yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Pajak KPP Madya Jakarta Timur Selasa, 05 April 2016.

Penghargaan ini didasari atas komitmen serta kontribusi BSP sebagai salah satu wajib pajak yang taat pada peraturan pemerintah dalam hal ini pada peraturan perpajakan. “Kami memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan yang taat membayar pajak tepat waktu,” ungkap Direktur PT. Bravo Satria Perkasa.

Sejalan dengan diberikannya penghargaan ini, BSP telah membuktikan diri sebagai salah satu perusahaan yang menerapkan Good Coorporate Governance.  Dimana prinsip–prinsip GCG seperti transparency, accountability, responsibility telah diakui oleh pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak.

Transparency yaitu suatu keterbukaan informasi baik fiscal maupun nonfiscal perusahaan telah dipenuhi oleh BSP sebagai wajib pajak yang patuh terhadap pemerintah.

Accountability yaitu suatu bentuk rasa tanggung jawab BSP dalam hal membagun kemajuan bangsa dan Negara Indonesia dalam hal kontribusi penerimaan pajak Negara.

Responsibility merupakan suatu kesesuaian atau kepatuhan dalam pengelolaan perusahaan terhadap prinsip – prinsip korporasi yang sehat serta peraturan pemerintah dan perundangan yang berlaku .

Sementara itu Abdul Aziz Head of Finance dan Accounting BSP megatakan, penghargaan ini dalam sudut pandang yang lebih luas adalah juga penghargaan untuk semua stakeholder kami, yaitu para klien yang mempercayakan pengelolaan pengamanannya kepada PT Bravo Satria Perkasa, para supplier barang maupun jasa yang mendukung layanan kami, dan para sekuriti yang setia bernaung dalam manajemen ini.

Untuk itu, manajemen BSP mengajak kepada seluruh elemen memandang pencapaian ini sebagi sebuah pijakan dan dorongan untuk dapat menjadikan perusahaan dan kerjasama ini lebih berprestasi lagi dan mampu menjadi korporasi yang memberikan kontribusi secara nyata baik untuk pemerintah maupun masyarakat bangsa Indonesia.[FR]