KSATRIA| Jambi–Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Jambi dan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) menyelenggarakan koordinasi terkait pelaksanaan menyambut Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT Satpam) ke-39 di Rumah Dinas Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Jumat (20/12).

Ketua Umum DPD APSI Jambi Eryanto Djunaidi atau yang akrab dipanggil Giant mengatakan, pertemuan dengan Gubernur Jambi selain silaturahim DPD APSI Jambi dan BPD ABUJAPI Jambi juga memutuskan pelaksanaan puncak HUT Satpam di Jambi.

Giant juga menambahkan bahwa rangkaian memperingati HUT Satpam ini juga akan ada berbagai kegiatan yang melibat personil satpam di Jambi. Misalnya Gerak Jalan Santai Satpam beserta keluarga, Donor Darah, serta hiburan musik dan akan banyak doorprize.“Dalam pertemuan itu disepakati bahwa puncak HUT Satpam di Jambi akan dilaksanakan pada 12 Januari 2020,” ungkapnya kepada JurnalSecurity, Jumat (20/12).

“Kami berharap, para satpam di BUJP bisa memeriahkan HUT Satpam ini, untuk memberikan semangat kebersamaan para satpam, BUJP, asosiasi pengamanan bahkan pihak kepolisian di Jambi. Semoga acara berjalan lancar,” ungkapnya.

Giant juga mengatakan, bahwa Gubernur dan Asisten 3 Sudirman memberikan pinjaman lapangan untuk acara upacara HUT Satpam, bahkan rencananya dalam kegiatan jalan santai satpam, ia akan membuka dan ikut serta di dalamnya. “Intinya Pak Gubernur sangat mendukung acara HUT Saptam ini,” jelasnya.

Dalam pembukaan pertemuan dengan asosiasi ini Gubernur juga membukanya dengan pantun, sebagaimana orang Melayu yang senang berpantun. Isinya “Adik Syukur pergi mengaji, supaya pintar membaca Alquran, Kami bersyukur kepada Ilahi, mudah-mudahan pekerjaan kita ini diberkahi Tuhan”.

Dalam akhir pertemuan, pihak BPD ABUJAPI Jambi memberikan plakat kepada Gubernur Jambi yang diserahkan oleh Ketua Umum BPD ABUJAPI Jambi, Neti Sumarni. [roj]