KSATRIA| Aceh–Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) Aceh akan menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang pertama. Hal ini sebagai bentuk dari perintah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi untuk berperan serta dalam Rapat Kerja Nasional yang akan digelar di Batam pada 29-30 Oktober 2019 nanti.

Menurut Ketua APSI Aceh Zuhaimi Agam, pihaknya tengah bersiap untuk menyelenggarakan Rakerda pada 15 Oktober 2019. “Ini merupakan Rakerda APSI Aceh pertama, semoga berjalan dengan lancar,” ungkapnya dilansir JurnalSecurity.com, Jumat (04/10).

Rencananya, Rakerda akan diikuti oleh seluruh pengurus, utusan anggota satpam dan pengguna jasa satpan dan pihak kepolisian dan dari pihak Pemda Provinsi Aceh. Acara akan dilangsungkan di kantor DPD APSI Aceh.

Sementara itu , Ketua Panitia Rakerda Astoni mengatakan dalam acara Rakerda ini juga akan diselenggarakan seminar dengan pembicara dari Dir Bimas Polda Aceh, Disnaker, Kadin dan dari DPP APSI pusat.

“Dari Rakerda ini kita harapkan dapat beberapa keputusan strategis untuk memajukan APSI dan bahan untuk Rakernas di Batam,” tambah Astoni.

Astoni menambahkan, persiapan terus dilakukan sehingga acara ini mendapat hasil yang maksimal untuk APSI Aceh. Kami berharap semua pengurus dapat menggunakan momen ini  dengan baik, untuk memuliakan satpam dan BUJP di Aceh menuju ke arah proporsianal di era digital ini,” ujarnya. [roj]