KSATRIA| Semarang–Dalam rangka memperkuat kelembagaan, Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD-ABUJAPI) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II pada Rabu, 18 September 2019 di Semarang.

Kegiatan Musda ini dibuka langsung oleh Ketua Umum BPP-ABUJAPI Agoes Dermawan, serta dihadiri oleh pengurus pusat ABUJAPI salah satunya Ketua 1 Joko PN Utomo yang sekaligus sebagai Presiden Direktur PT. Bravo Satria Perkasa (BSP), Ketua Umum BPD-ABUJAPI Jateng  Toes Adi Widaningrat, SH, MM, Ketua DPD APSI Jateng Heru Wibowo, S.Sos, MM, para perwakilan lintas organisasi, dan para direktur BUJP se- Jawa Tengah.

Musda ini digelar untuk memilih ketua umum BPD-ABUJAPI Jawa Tengah yang baru. Untuk memperebutkan kursi ketua ini, ada dua kandidat yang mengajukan diri untuk menjadi ketua ABUJAPI Jateng. Mereka adalah Biter Derivah dan Agus Nurwijanarko, ST.

Setelah melalui proses pemungutan suara yang dipimpin oleh ketua sidang Wintono, S.Pd, akhirnya terpilihlah ketua yang baru yaitu Agus Nurwijanarko, ST dengan perolehan 29 suara, sementara Biter Derivah memperoleh 11 suara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum ABUJAPI Agoes Dermawan merasa bersyukur karena acara Musda berjalan dengan lancer. “Kepada ketua yang lama aterima kasih atas peran sertanya selama ini, dan kepada ketua baru, ayo kita jalankan organisasi ini dengan lebih baik lagi. Semoga dengan terpilihnya ketua yang baru ABUJAPI Jateng tambah berkembang lebih baik lagi,” ungkapnya dilansir jurnalsecurity.com.

Agoes menambahkan, ke depan ABUJAPI akan terus bersinergi dengan lintas asosiasi dalam rangka memuliakan profesi satpam ini. Ia berharap, ABUJAPI menjadi rumah besar organisasi security di Indonesia.

Kegiatan Musda berjalan dengan lancer hingga akhir Musda ditutup oleh Kapolda Jateng  yang diwakili oleh Dirbinmas Polda Jateng Drs. Budi Utomo, SH,MH. [roj]