KSATRIA| Bandung–Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD ABUJAPI) Jawa Barat bersama PT Prima Handanu Bhakti menyelenggarakan Pelatihan Security Manager tingkat Gada Utama Angkatan XIII di Bandung.

Menurut Ketua Umum BPD ABUJAPI Jawa Barat Agus Vickram, SH.,MM kegiatan pelatihan Gada Utama ini sebagai upaya meningkatkan kualitas manager security di wilayah Jawa Barat. “Kegiatan Gada Utama ini mengambil tema ‘Meningkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Security Manager Menuju Pemuliaan Profesi Satpam,” ungkap Agus disela-sela pembukaan pelatihan pada Senin 7 Oktober 2019 di Hotel Asrilia – Bandung.

Menurut Agus, peserta yang mengikuti Gada Utama jumlah 50 orang, dari berbagai latar belakang peserta, antara lain dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), pengguna jasa keamanan dan profesional (umum).

Pelaksanan Gada Utama dibuka oleh Kakor Binmas Baharkam Polri yang diwakili oleh Kasubdit Binkamsa Dit Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs.Sutrisno Dewo Gono Murti. MM dan juga dihadiri oleh Direktur PT. Prima Handanu Bhakti Dra. Tanti Ariyanti, Kasubdit Satpam/Polsus DIT Binmas Polda Jabar AKBP Sunarya, dan jajaran pengurus BPD ABUJAPI Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kasubdit Binkamsa Dit Binpotmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs.Sutrisno Dewo Gono Murti. MM mengatakan pelatihan Gada Utama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Manager Security dalam melaksanakan fungsi sebagai pengemban Kepolisian Terbatas pada level manajerial. [roj]