KSATRIA| Jakarta–Indo Security 2019 Expo & Forum yang digelar PT. Napindo Media Ashatama dan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 17 sampai 19 Juli mendatang. Event ini merupakan perhelatan cukup bergengsi bagi industri sekuriti di Tanah Air. Demikian kata Ketua Umum APSI H. Azis Said.

Said menjelaskan, dalam kegiatan tersebut akan bertemu para pemangku kepentingan industri pengamanan internasional untuk menjalin hubungan dalam sebuah jaringan. Azis mengakui, semua ini tak lepas dari konsistensi dari PT Napindo Media Ashatama sebagai pihak penyelenggara.

“Saya sudah bekerjasama dengan Napindo sejak 2003. Menurut saya, Napindo ini adalah perusahaan yang punya nyali besar untuk menggelar acara internasional seperti Indo Security 2019 Expo & Forum. Karena, acara ini melibatkan perusahaan multinasional dari mancanegara dan tidak mudah untuk melakukan pendekatan untuk ikut serta,” ujar Azis kepada wartawan, Sabtu (29/6).

Indo Security Expo & Forum kali ini adalah yang ke-10 digelar dan akan diselenggarakaan bersamaan dengan Indo Firex 2019 Expo & Forum, dan menjadi bagian penting bagi industri keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, dan K3 baik untuk Indonesia maupun dunia internasional.

Perhelatan ini menjadi tempat berkumpul para pelaku bisnis industri sekuriti dalam membangun jaringan, mengetahui sumber produk baru, membangun kemitraan bisnis, dan mendapat informasi terkini tentang tren serta perkembangan industri pengamanan terkini.

Pameran ini sangat tepat bagi bagi perusahaan yang aktif terlibat dalam semua bidang industri keamanan dan perlindungan seperti kontrol akses, CCTV, parkir keamanan, pencegahan pencurian, perlindungan data, dan manajemen risiko.

Lebih lanjut Azis menambahkan untuk mendapatkan kepercayaan dan jaminan untuk datang pun dari perusahaan internasional, dipastikan punya kesulitan tersendiri. Lebih jauh Azis mengakui, pihaknya sangat senang bisa berkiprah di Indo Security 2019 Expo & Forum pada bulan Juli mendatang.

Pasalnya, melalui kegiatan ini pihak APSI bisa mengundang asosiasi satpam dari negara-negara tetangga seperti dari Malaysia, Singapura, Thailand dan terutama negara-negara di Asia Tenggara.

“Kami bisa mengundang asosiasi-asosiasi di ASEAN untuk hadir sekaligus turut serta dalam kegiatan kami seperti adanya seminar dan pertemuan sesama asosiasi profesi satpam,” kata Azis. [roj]