KSATRIA| Jakarta–Ramadhan bulan penuh berkah, umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mendapatkan ridha Allah. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan di Jakarta dalam mengisi kegiata Ramadhan. Salah satunya PT. Bravo Satria Perkasa (BSP).

Kegiatan tahunan buka bersama seluruh direksi, staf dan karyawan BSP kali ini digelar di Swiss Bell Hotel Kalibata Jakarta pada Jumat 24 Mei 2019. Hadir Komisaris BSP Wahyu Sudarmojo dan Direktur BSP H. Djarot Soeprianto dan para staf dan karyawan di kantor pusat BSP.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) Joko PN Utomo mengatakan bahwa bulan ramadhan yang penuh berkah ini hendaknya kita optimalkan waktu untuk melaksanakan ibadah untuk mendapatkan ridha Allah.

“Semoga momentum buka puasa bersama ini dapat memberikan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahim sekaligus menyadarkan kita akan pentingnya kebersamaan dan merasakan kebahagiaan bersama,” paparnya di hadapan para staf dan karyawan.


Lebih lanjut, Joko mengatakan, acara buka bersama ini mengimplementasikan semangat kebersamaan dalam memuliakan ramadhan, termasuk dengan cara kolaborasi bersama baitul maal Muamalat untuk berbagi kebaikan dan berkah ramadhan. “Dengan kegiatan saya berharap kita tidak lupa untuk terus mewujudkan rasa syukur salah satunya dengan cara berbagi,” katanya.

Joko menjelaskan, ibadah puasa merupakan ibadah yang menitikberatkan keikhlasan sebagai salah satu komponen utamanya. Ibadah yang sangat private atau personal yang hanya diketahui oleh diri kita dan Allah karena itu dibutuhkan keikhlasan dalam menjalankan ibadah ini. Agar tujuan dan esensi ibadah puasa tercapai yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar menjadi pribadi yang lebih baik dan diujung ramadhan menjadi fitrah kembali.

“Dalam dimensi perbedaan, kebaikan dan esensi puasa dapat diresapi dan diaplikasikan dalam menjalankan agenda besar negara yang tengah berlangsung yaitu pemilu 2019 yang digelar secara serentak. Dan pada 21 Mei lalu telah dilakukan pengumuman hasil pemungutan suara pemilu 2019,” katanya.

Apapun hasil dari Pemilu ini harus tetap menjadikan kita tetap bersama dalam perbedaan. Semangat Ramadhan ini harus menjadikan kita tetap menjaga kebersamaan.

Dalam buka bersama ini juga digelar santunan anak yatim piatu dan ceramah agama untuk memberikan siraman ruhani yang disampaikan oleh Ustadz Zacky Mirza. Dalam kesempatan terakhir, Ustadz Zacky memberikan kenang-kenangan plakat kepada Dirut BSP. [roj]