KSATRIA| Jakarta–Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, resmi jabat Irwasum Polri. Sementara yang menggantikannya sebagai Kabaharkam Polri adalah Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah.

Hal itu berlaku sejak Kapolri Jenderal Pol Prof H Muhammad Tito Karnavian PhD, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pati Polri yang dimutasi dan diangkat dalam jabatan baru, bertempat di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/Kep/2019 Tanggal 26 April 2019, yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S MM.

Dalam telegram tersebut dijelaskan Komjen Pol Moechgiyarto akan menggantikan Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, yang dimutasikan sebagai Perwira Tinggi (Pati) Itwasum Polri, dalam rangka pensiun.

Adapun yang menjabat sebagai Kapolda Jateng adalah Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi, yang sebelumnya menjabat Gubernur Akpol Lemdiklat Polri.

Selain itu, Sertijab juga resmi melantik Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto MSi, mantan Kapolda Jawa Barat, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri, menggantikan Komjen Pol Drs Unggung Cahyono yang dimutasikan sebagai Pati Baintelkam, dalam rangka pensiun.

Sementara yang menjabat sebagai Kapolda Jabar adalah mantan Asops Kapolri, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi.

Selain nama-nama tersebut, Sertijab juga resmi mengangkat sejumlah Pati Polri lainnya seperti Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Kapolda Papua, dan Kapolda Papua Barat. [roj]