KSATRIA| Jakarta–Dalam rangka pengamanan hari wafatnya Isa Almasih, Polda Metro Jaya mengerahkan 5.500 personel gabungan untuk mengamankan paskah di sejumlah gereja di DKI Jakarta.

“Untuk kegiatan besok wafat Isa Almasih dari Polda Metro Jaya sudah merencanakan untuk pengamanan di beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan. Ada sekitar 5.500 personel yang kita turunkan untuk menjaga,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/4).

Dalam paparannya, Argo mengatakan seluruh personel yang diturunkan itu gabungan dari TNI-Polri. Seluruh personel itu akan disebar diseluruh gereja-gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan panitia dari gereja-gereja tersebut.

Semua personel yang dikerahkan akan menjaga dari pagi hingga malam hari, sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah di gereja tersebut.

“Kita komunikasi dengan pimpinan gereja kira-kira nanti jadwal kebaktiannya kapan ‘kan gitu, apakah nanti malam ataukah besok pagi atau besok sore. Tapi semuanya sudah kita komunikasikan dan sudah kita siapkan untuk pengamanan,” ungkap Argo. [roj]