KSATRIA| Jakarta –Asosiasi Profesi Satpam Indonesia atau yang biasa disingkat APSI menggelar jalan sehat di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada Minggu, 3 Februari 2019 pagi.

Jalan sehat ini merupakan bagian rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-38, yang merupakan program tahunan yang diselenggarakan APSI untuk memeriahkan HUT Satpam.

Menurut Ketua Umum APSI Abdul Azis Said, peserta Jalan Sehat Satpam ini terdiri dari 116 regu, setiap regu terdiri dari 11 satpam dan peserta perorangan 490 orang. Jumlah total dari satpam yang ikut adalah sekitar 1.800 satpam.

Sementara salah satu dari peserta yang hadir adalah Direktur Utama PT Bravo Satria Perkasa (BSP) Joko PN Utomo bersama istri yang mengikuti jalan sehat dan Direktur BSP yang juga Sekjen APSI H. Djarot Soeprianto sebagai panitia penyelenggara .

Jajaran pimpinan BSP menjadi contoh bagi anggotanya yang ikut juga sebagai peserta Jalan Sehat Satpam. Adapun jumlah anggota satpam BSP yang hadir mengikuti Jalan Sehat adalah sebanyak 3 regu atau 33 anggota satpam ditambah peserta perorangan sebanyak 23 orang. Jadi total ada 56 peserta.

Kegiatan Jalan Sehat ini juga menyediakan berragam Door Prize yang jumlahnya sampai 141 barang, diantaranya adalah 3 motor.

Sementara itu sebagai pengibar bendera start jalan sehat dilakukan oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Sadono, dilanjutkan oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Arkian Lubis, Dirbinpotmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Syaiful Zahri, Ketua Umum APSI, para ketua asosiasi bidang sekuriti dan para pejabat lainnya. [roj]