KSATRIA| Jakarta–Dalam rangka meningkatkan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,memimpin apel kesiapan TNI membantu tugas Polri dalam rangka pengamanan Natal, Tahun Baru dan Pileg/Pilpres 2019 mendatang.

Apel gabugan ini digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (30/11/2018), diikuti 50.000 personel dari Angkatan Laut, Darat dan Udara serta personel Polri.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, peserta yang hadir di Monas ini mewakili seluruh prajurit TNI-Polri dari seluruh Indonesia. “Kita mewalili rekan yang bertugas di Satuan Kerja dan Komando Kerja di perbatasan dan pulau-pulau terluar dan yang masih bertugas di wilayah bencana alam dan konflik internasional.

Sementara itu Kapolri mengungkapan sinergitas dan konsolidasi yang sudah terjalin antara TNI dan Polri adalah kunci untuk menciptakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan nyaman.

“Keamanan yang sudah terjadi selama ini kuncinya karena adanya sinergi yang luar biasa antara TNI dan Polri, lanjut Kapolri Saya merasakan betul bagaimana dukungan yang baik dari TNI, karena adanya kerjasama dan sinergi yang tulus dari TNI-Polri di semua level.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panglima dan Kepala staf dan prajurit TNI dengan terus menunjukan kerjasama TNI-Polri.

“Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolri, TNI adalah mitra terpenting Polri Dalam menjaga keamanan Nasional,” jelas Kapolri.

Dalam apel ini turut hadir KSAD Jenderal TNI Andika Prakasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andry dan seluruh pejabat TNI dan Polri. [Roj]