KSATRIA| Palu–Bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi menyisakan luka mendalam. Banyak masyarakat yang kehilangan saudara, harta dan benda. Mereka pun hidup dalam serba keterbatasan.

Melihat kenyataan yang terjadi di Sulawesi Tengah ini mengetuk PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) untuk berbuat bagi saudara-saudara yang tengah tertimpa musibah. Dua hari setelah kejadin gempa, Team Bagana (Bravo Tanggap Bencana) merapat ke titik bencana.

Team Bagana tahap pertama berangkat melalui jalur darat dari Makassar terdiri dari Sarwo Hadi (Head of Area BSP Indonesia Timur), Syarifuddin  (Danton Bank Permata Makassar ) dan Irfan (Danru Patroli Semen Tonasa Pangkep).

Menurut HOA BSP Indonesia Timur Sarwo Hadi, Team Bagana langsung melakukan pengamanan proyek-proyek BSP di Kota Palu dengan cara meningkatkan patroli dan penempatan personil di titik proyek BSP yang dianggap rawan dari penjarahan.

“Kami juga memberikan sembako yang dibutuhkan oleh staf-staf BSP dan anggota security BSP khususnya di Kota Palu,” katanya.

Apa yang dilakukan Team Bagana ini ternyata mendapatkan respon positif dan apresiasi dari para klien di Jakarta. “Alhamdulillah respon dan kegiatan yang dilakukan Team Bagana pertama mendapatkan apresiasi dari klien-klien pusat kami di Jakarta,” jelasnya.

Akhirnya pada hari ke delapan, Team Bagana yang dipimpin General Manager & Marketing BSP Rangga Aditya Nugroho didampingi Suhendy berkunjung langsung kepada para korban berdampak bencana, terutama korban dari anggota BSP dan melakukan recovery pengamanan proyek-proyek BSP di Kota Palu.

Kepedulian BSP ditunjukkan dengan kehadiran Direktur Utama BSP, Joko PN Utomo pada tanggal 14 Oktober 2018 di Kota Palu. “Beliau langsung memimpin koordinasi dengan team kami di Palu untuk menyusun langkah-langkah positif yang diambil lalu menjadwalkan kegiatan selama beliau berada di Palu,” ujarnya.

LIHAT: Poto-poto kunjungan ke Palu 

Adapun beberapa agenda kunjungan Joko PN Utomo adalah memberikan motivasi dan support berupa penyerahan Piagam Penghargaan dan uang kepada 18 personil BSP yang memiliki dedikasi tinggi pada tugas pada saat bencana terjadi maupun pasca bencana.

Selain itu juga memberikan sumbangan berupa uang dan sembako kepada seluruh anggota BSP di Kota Palu. “Kami juga mengunjungi ke beberapa klien yang kantornya sudah beroperasi,” paparnya.

Kehadiran Joko PN Utomo ke Palu juga memberikan sembako kepada pengurus BPD Abujapi Sulteng lalu mengunjungi ke tempat bencana yang sangat memprihatinkan akibat dari gempa dan tsunami ini. [roji]