KSATRIA| Bandung–Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP-Abujapi) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mulai tanggal 13-15 Agustus 2018 di Bandung. Acara dihadiri oleh pengurus daerah seluruh Indonesia.

Dalam paparannya, Sekretaris Jenderal BPP Abujapi Agoes Dermawan menjelaskan, Rakernas kali ini akan melaksanakan konsolidasi dan membahas berbagai persoalan yang menyangkut dunia kesatpaman.

“Rakernas ini untuk meningkatkan peran Abujapi dalam memajukan industri jasa pengamanan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya dikutip JurnalSecurity, Senin (13/8).

Agoes juga menambahkan, Rakernas tahun ini juga akan membahas agenda besar Abujapi yaitu gelaran konferensi jasa pengamanan nasional di Bandung pada 13-15 November 2018 mendatang. “Rencananya akan melibatkan lebih dari seribu BUJP seluruh Indonesia, dan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” paparnya.

Sementara dalam Rakernas tahun ini, Abujapi juga membahas seputar sosialisasi Abujapi Online, di mana seluruh anggota Abujapi sudah bisa melakukan registrasi secara online. Selain itu juga akan dibahas peningkatan kualitas organisasi yang akan disampaikan oleh ketua umum Abujapi.

“InsyaAllah Ketua Umum Abujapi Pak Budi Rianto akan mengisi materi technical clinic BUJP untuk membahas seputar keorganisasian bagi BUJP di Abujapi,” tegasnya. [roj]