KSATRIA| Jakarta—Pameran teknologi dan inovasi gedung Indonesia Building Mechanical Eectrical Expo, Lift Escalator Expo, HVACR and Energy Efficiency, Indosolar, Smart Security Fire & Rescue, Facility Management Security and Safety, Inachem, Steel Building and Metal Structure 2018 diselenggaran di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 11-13 Juli 2018.

Dalam rentetan pameran itu, Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI) menggelar seminar sekuriti Indonesia bertema ‘Peningkatan profesionalisme personil sekuriti dalam pengamanan gedung & perusahaan, melalui pemahaman terhadap peralatan sekuriti terkini dan kemajuan Industrial Security Indonesia’.

Pameran diikuti oleh 182 peserta dari dalam dan luar negeri (China, Malaysia, Singapore, Thailand, Philipine, Hongkong, Turkey, Belanda, German, Taiwan, Korea, dan Indonesia), penyelenggara menargetkan pameran berkonsep bussiness to bussiness (B2B) ini akan dikunjungi 15.000 pembeli potensial.

Dalam agenda acara APSI ini, narasumber yang akan mengisi seminar sekuriti ini adalah para praktisi yang berkompeten di bidangnya, bahkan akan hadir sebagai keynote speaker Bapak Satpam Indonesia, Prof. Dr. Awaloedin Djamin, MPA dengan tema ‘Peran Manajer Sekuriti dan Manajer Satpam dalam Pengamanan Bisnis Perusahaan’. Acara akan dibuka oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. H. Arkian Lubis S.H., M.Si.

Ada beberapa narasumber lainnya yang akan membahas seputar pengamanan gedung seperti  Irwandi Salim Tjandra (Direktur Consultant Security Indonesia), Deddy El Rashid Sekjen BOMA (Building Owners and Managers Association), Mr. Blawant Singh (CEO Elib Consulting dan Chairman ATISI Malaysia Chapter), Mr. Scottie Kim (CEO Jisung Protech Inc dan Chairman ATISI Korea Chapter), Mr. Andrew Suharli (Overseas Director Jisung Protech Inc) dan A. Azis Said, SE (Ketua APSI).

Seminar sekuriti Indonesia yang digelar oleh APSI ini salh satunya didukung oleh PT. Bravo Satria Perkasa (BSP). Hal ini menjadi komitmen BSP dalam rangka memajukan profesi sekuriti di Indonesia. [froj]