KSATRIA| Bali–Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerjanya, PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2018 di Hotel Santika, Seminyak Bali pada 12-14 Maret 2018.

Kegiatan Rakernas kali ini bertema “Meningkatkan kualitas layanan dan produk melalui peningkatan disiplin dan etos kerja, serta meningkatkan koordinasi dan digitalisasi untuk membawa PT. Bravo Satria Perkasa ke tingkat yang lebih tinggi”.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Bravo Satria Perkasa, Joko Putro Nugroho Utomo mengatakan, tema kegiatan ini mengajak kita untuk mengutamakan kualitas layanan dan produk BSP kepada seluruh customer. “Upaya ini merupakan perwujudan prinsip one team, one mission, one goal agar dalam pengambilan kebijakan dan program terdapat satu kesatuan visi dan misi yang utuh dalam membawa BSP ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Joko menambahkan, kualitas layanan dan produk kita dapat mencapai level tertinggi apabila ada peningkatan disiplin, etos kerja, dan koordinasi di tiap-tiap sektor kerja, baik di pusat maupun area, yang didukung oleh digitalisasi untuk menunjang kinerja semakin optimal.

“Ada dua semangat yang harus kita tekankan untuk menjadi pedoman bersama dalam mencapai keberhasilan di tahun ini. Pertama, adalah peningkatan disiplin dan etos kerja. Kedua, peningkatan koordinasi dan digitalisasi,” tuturnya.

Kedisiplinan dan etos kerja yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan perusahaan. keduanya adalah pedoman untuk menghasilkan  sebuah “team-work” yang kuat dan solid dalam mencapai tujuan yang diharapkan. tanpa peningkatan kedua hal tersebut, rasanya sulit untuk memenuhi tuntutan peningkatan kualitas layanan dan produk kita.

Sedangkan peningkatan koordinasi dan digitalisasi, merupakan optimalisasi koordinasi antar jajaran, baik di pusat dan area, didukung dengan respons yang cepat terhadap segala informasi dan detail pekerjaan yang berlangsung di perusahaan, akan menghasilkan sasaran kinerja yang ingin kita capai.

“Melalui rapat kerja nasional ini, saya berharap akan dapat segera dirumuskan program-program kerja yang potensial dan membangun dalam rangka mendorong terwujudnya pertumbuhan bisnis BSP, baik secara kualitas, kuantitas, serta profitabilitas perusahaan yang signifikan dan terukur,” tegasnya.

Joko berharap, acara Rakernas ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling berinteraksi dan membahas berbagai permasalahan, sekaligus cara penyelesaiannya, sehingga seluruh jajaran di pusat maupun area dapat bekerja dengan terencana, terpadu, dan berkesinambungan.

“Acara ini merupakan kesempatan untuk dapat memperluas penguasaan materi terhadap sektor pekerjaan masing-masing dan digunakan sebagai bekal untuk menyamakan visi dan misi dalam pelaksanaan manajemen sistem perusahaan yang kita cintai ini,” ujarnya. [ROJI]