KSATRIA| Palembang–Perubahan jajaran pejabat dalam sebuah organisasi merupakan salah satu bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi. Untuk itu, sebagai bentuk upaya perubahan yang lebih baik lagi, PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) menggelar serah terima jabatan di Head of Area Sumatera.

Hadir dalam acara serah terima ini selain Direktur Utama BSP Joko Putro Nugroho Utomo, Direktur BSP H. Djarot Seprianto, hadir pula Dirbinmas Polda Sumsel Kombes. Pol. Iskandar, Kasubdit. Satpam Polda Sumsel AKBP Trie Aprianto, Kasat. Binmas Polresta Palembang Kompol. Suparlan, Ketua BPP ABUJAPI Pusat Budi Rianto, Ketua BPD ABUJAPI Sumsel Novembriono, Sekjend BPD ABUJAPI Sumsel H. Bobby Alex dan Ketua BPD APSI Sumsel Rano Karno

Dalam sambutannya, Dirut BSP Joko Putro Nugroho Utomo mengatakan, seorang pimpinan dalam sebuah organisasi tidak bisa berhasil dalam mengelola organisasinya apabila tanpa bantuan dan kerjasama dari seluruh rekan dan anggotanya. “Oleh sebab itu, marilah kepada seluruh rekan dan jajaran manajemen PT. Bravo Satria Perkasa bekerja sama saling melengkapi, bersatu, demi mewujudkan tujuan untuk kemajuan kita bersama,” paparnya di Hotel Excelton Palembang, Senin (5/3/ 2018).

Menurut Joko, perubahan jajaran pejabat dalam sebuah organisasi merupakan salah satu bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi. hal ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar dan memaksimalkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab manajemen dan perusahaan.

Selain itu, Joko menambahkan, proses pergantian jabatan ini hendaknya dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. namun, pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan sebuah jabatan dilakukan melalui kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab terhadap organisasi.

“Setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. dengan demikian, para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi,” tegasnya.

Joko menegaskan, salah satu hal penting dari tujuan perubahan adalah bagaimana kita dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberi kontribusi yang maksimal bagi kepentingan organisasi. Hal itu akan dapat terwujud apabila kita cerdas dalam membaca situasi, ikhlas dalam melaksanakan setiap tugas dan pekerjaan dan tidak ragu dalam menentukan sikap dan mengambil suatu keputusan maupun tindakan.

Joko selalu mengingatkan bahwa keluarga besar BSP harus mampu mewujudkan slogan yang selalu kita gaungkan yaitu one team, one mission, one goal. Karena itulah organisasi akan berjalan dan berkembang ketika ada tim yang kuat, satu misi dan satu tujuan.

Serah terima Head of Area BSP Sumatera ini sebelumnya adalah Mariyanto yang digantikan oleh Yudhi Erlambang. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Sdr. Mariyanto atas kinerja yang baik yang telah dilakukan beliau selama memimpin selaku Head of Area Sumatera II. terima kasih atas seluruh  kontribusi yang telah diberikan selama menjalankan wewenang, amanah, dan jabatan tersebut. Terima kasih banyak atas dedikasi dan loyalitasnya terhadap manajemen PT. Bravo Satria Perkasa,” tuturnya. [ROJI]