SATRIA| Bengkulu–Demi mengkampanyekan keselamatan berkendara (safety riding), Astra Motor Bengkulu menggandeng PT. Bravo Satria Perkasa (BSP) menggelar pelatihan soal berkendara untuk para satpam.

Sebanyak 35 personel satpam BSP mengikuti latihan tentang berkendara roda dua yang aman. Menurut instruktur safety riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar para satpam BSP mampu menjadi duta safety riding di lingkungan kerja.

“Setelah mereka mengetahui cara berkendara yang aman, merekapun akan membagikan pemahamannya kepada karyawan lain di tempat lingkungan mereka bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu Head of Area BSP Sumatera II Mariyanto mengatakan BSP per Januari 2018 menjadi mitra kerja dalam pengamanan Astra Motor Bengkulu.

“Pelatihan safety riding ini sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang kebih baik, dan memberikan pengetahuan kepada para satpam BSP cara berkendara yang benar,” ujarnya seperti dikutip JurnalSecurity, (21/2).

Mariyanto berharap dari training tersebut anggota satpam BSP yang ada di Bengkulu bisa menjadi duta safety riding bagi anggota yang lainnya. [RJ]