KSATRIA, BSP–Dalam rangka menjalin hubungan komunikasi positif antara anggota badan usaha jasa pengamanan (BUJP) di wilayah Jawa Timur, Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPD-ABUJAPI) Jatim menggelar tatap muka bersama Binpotmas Korbinmas Baharkam Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. Istiono M.H.

Turut hadir dalam giat yang diadakan di gedung Politeknik Penerbangan, Jalan Jemur Handayani, yaitu Dir Binmas Polda Jatim Kombespol Drs. Gamar, Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Elijas Hendra, SIK dan BPD-ABUJAPI Jatim Rudi Dwi Santoso, SH.MH serta tamu undangan dari BUJP Se – Jatim. Selasa (31/10).

“Silaturahmi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) wilayah Jatim adalah untuk menampung harapan, keinginginan sekaligus mengaudit perusahaan dan manajemen mereka, dikarenakan BUJP merupakan mitra Polri di dunia usaha jasa pengamanan,” tegas Brigjen Pol Drs. Istiono M.H. kepada awak media

Mantan Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung itu juga menambahkan apabila nanti di temukan BUJP yang tidak mematuhi aturan akan di berikan teguran sampai pencabutan ijin usahanya.

“Kalau nanti Polda menemukan BUJP tidak mematuhi aturan akan di berikan teguran apabila tidak mengindahkan dua sampai tiga kali akan kita cabut ijin usahanya,” tambahnya.

Kedepan Binmas Polda Jatim akan akan membuat aplikasi berbasis android yang bisa di akses BUJP dan masyarakat, sehingga akan memudahkan Binmas Polda Jatim memonitoring semua BUJP yang ada di Jatim.

Sementara itu, Ketua BPD-ABUJAPI Jatim Rudi Dwi Santoso, SH.MH menjelaskan, saat ini anggota BUJP yang sudah bergabung pada ABUJAPI di Jawa Timur sebanyak 283 perusahaan yang aktif tidak lebih dari 200 anggota.