KSATRIA (BSP)–Balai Kota akan berlangsung pelantikan Gubernur baru Anies-Sandi. Sebanyak 100 petugas pengamanan dalam (Pamdal) dipersiapkan untuk mengamankan area Balai Kota, pada Senin (16/10/2017). Untuk itu, Pamdal akan bekerjasama dengan aparat kepolisian.

“Prediksinya, akan ada 2.000 orang yang memadati Balai Kota. Dari informasi yang saya dapat, jumlahnya segitu,” tutur Komandan Pamdal Pleton 3, Bambang Irawan, Senin (16/10/2017).

Jumlah petugas pengamanan itu lebih banyak daripada biasanya yang hanya 25 personel. Selain penambahan petugas pengamanan, untuk mengantisipasi ancaman gangguan keamanan, di pintu masuk depan dan belakang Balai Kota sudah ditempatkan pintu metal detector.

Setelah dilantik di Istana Negara, Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan ke Balai Kota.‎ Mereka menuju Balai Kota untuk menyapa pendukung dan melakukan serah terima jabatan dengan Gubernur, Djarot Saiful Hidayat.

Anies-Sandi juga akan memberikan pidato perdana sebagai Gubernur DKI Jakarta di gedung DPRD DKI Jakarta, yang lokasinya berdekatan dengan Balai Kota.

Setelah itu, Anies-Sandi kembali ke Balai Kota untuk menikmati Pesta Rakyat bersama para pendukung. Para pendukung akan menyambut Anies-Sandi di panggung dan tenda-tenda yang sudah berdiri di Balai Kota sejak Minggu malam. [ROJI]