KSATRIA, (BSP)–Polri dan TNI menggelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara dalam Pilkada Serentak 2017. Apel yang digelar di Monas ini dihadiri 3500 personel TNI, Polri dan Satpol PP.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono bertindak sebagai inspektur apel kali ini.

Meski dalam guyuran hujan, apel di halaman Silang Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017)  berlangsung lancar. Para peserta tetap terlihat serius mengikuti jalannya apel ini.

“Keseluruhan persiapan Pilkada serentak sudah 99 persen. Saya mengajak seluruh warga Ibu Kota untuk berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara sesuai tempatnya terdaftar,” ajak Sumarsono.

Sumarsono menekankan agar warga tidak khawatir dengan keamanan saat penyelenggara Pilkada DKI Jakarta. “Warga Jakarta tidak perlu khawatir. Pengamanan sudah siap, pihak penyelenggara pemilihan kepala daerah juga sudah siap menyukseskan Pilkada tanggal 15 Februari 2017,” ujarnya.

Sementara itu M Iriawan, mengingatkan Jakarta adalah barometer dari Indonesia. Dia berharap pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nantinya berjalan aman. “Jakarta sebagai ibukota negara adalah barometer dari Indonesia. Saya berharap pilkada di Jakarta nanti bisa berlangsung aman,” ujarnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menegaskan TNI dan Polri akan bersinergi dalam menjaga keamanan DKI Jakarta. TNI juga katanya siap membantu Polri berapa pun jumlah pasukan yang diminta untuk membantu. [ROJI]