KSATRIA, (BSP)–Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-36 tahun 2016, Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (ABUJAPI) Jawa Barat akan menggelar Jalan Sehat bekerjasama dengan Kimia Farma pada Minggu, 18 Desember 2016.

Ketua Umum ABUJAPI Jabar U. Komaruddin Khalid, SE mengatakan kegiatan jalan sehat ini akan diikuti oleh 3.000 Satpam plus keluarga. “Selain jalan sehat, juga akan disertai bersih-bersih kota Bandung,” ungkapnya seperti dilansir JurnalSecurity.com, Jumat (16/12)

Komaruddin menjelaskan, start jalan sehat ini akan dimulai dari Polrestabes Bandung dan berakhir di jalan Soekarno-Hatta, jaraknya sekitar 2.5 km. Para peserta adalah Satpam dari berbagai BUJP di wilayah Bandung Raya.

“Rencananya yang akan melepas peserta jalan sehat adalah bapak Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Nana Sujana, M.M,” katanya.

Setelah menggelar jalan sehat keluarga Satpam, juga akan ada donor darah, pemeriksaan kesehatan Satpam gratis, dan hiburan. Panitia juga menyiapkan beragam doorprize, ada perangkat elektronik, kompor gas, kulkas, bahkan sepeda motor.

Dari acara jalan sehat ini, Komaruddin berharap para Satpam lebih menjaga kesehatan, kebersiha dan peduli dengan lingkungannya. “Saya berharap, acara HUT Satpam ke-36 ini benar-benar dirasakan oleh keluarga Satpam di Bandung,” paparnya. [FR]